11 Juni 2009

Sekedar Mengingatkan

Nih jaman emang udah ga karuan. Ngomong asal-asalan. Nulis semaunya sendiri. Pokoknya gitu deh. Sebenarnya tuh merugikan orang lain dan terutama diri sendiri.

Maksud dari konteks "sekedar mengingatkan" disini, saya ngingetin jangan deh nulis sembarangan di kertas, batu, tembok, .... atau di dunia maya seperti sekarang ini. Misalnya nulis hewan berkaki empat, alat kelamin, dan hal-hal yang berbau tidak mengenakkan.

Meskipun dah lama saya ga dengar ceramah Pak Ustadz di tempat saya, tapi baru-baru ini saya mimpi dan ingat pesan Pak Ustadz. Dalilnya sih saya ga ingat, tapi intinya gini : barang siapa yang menulis kata / kalimat kebaikan dan kemudian ada orang lain membacanya, niscaya Allah SWT akan memberikan pahala untuknya. Apabila tulisan itu berisi tentang kejelekan-kejelakan / kemaksiatan kemudian sampai dibaca oleh orang lain, dosa akan terus mengalir kepada penulis tersebut. Apalagi kalau dibaca oleh banyak orang dan kejelekan yang telah ditulis itu dipraktekan oleh yang baca, nauzubillah min dzalik.

Tapi masih sering kita temui tulisan yang ga baik dan terlihat secara umum, kasian tuh orang yang nulis. Alangkah baiknya bila kita menghapusnya untuk menolong mereka yang lalai.

Nha... sekarang sudah paham kan?

Tuh cuman tulisan, apalagi kalau masalah provokasi, fitnah, atau nyebarin majalah mapupun video bokep. Aduuuuuhhhh........ ehmmm... parah, ngik!

Pesan terakhir saya, hati-hatilah dalam menulis, mengucap, atau perilaku lain yang bisa merugikan diri kita sendiri.
Ingat bos... ' urip mung mampir ngombe ' http://smileys.on-my-web.com/repository/Drinks/drinking-3.gif

Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis disini. Bila anda sebagai pembaca ( Bukan Blogger ), bisa memakai profil Name/url. untuk url boleh diisi, boleh kosong. Thanks