21 September 2009

higlight liga inggris 20 21 september 2009

Cuplikan pertandingan video antara MU ( manchester united ) vs MC ( Manchester City ). kemenangan diperoleh Man. Utd. dengan hasil skor pertandingan akhir 4-3.
Manchester United - Manchester City

ManUnited kalahkan City 4-3


Michael Owen memastikan kemenangan ManUnited

Gol Michael Owen memastikan kemenangan Manchester United dalam derby melawan City, 4-3 di Old Trafford.

Gol Owen terjadi di menit 95, hanya beberapa detik menjelang pertandingan usai, setelah ManUnited sebelumnya mencetak gol terlebih dahulu sebelum disamakan oleh ManCity.

Wayne Rooney mencetak gol pertama bagi ManUnited, dan dua gol lainnya dicetak oleh Darren Fletcher di babak kedua.

Sementara itu, gol ManCity dibuat oleh Gareth Barry dan dua gol dari Craig Bellamy.

Ini merupakan salah satu pertandingan derby di Manchester paling seru dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelum pertandingan perang urat syarat antar kedua klub sudah memanaskan suasana.

Dengan beberapa pemain tangguh yang mereka beli, ManCity merasa bahwa mereka sekarang sudah mampu bersaing dengan klub-klub yang sebelumnya mendominasi jajaran elit Liga Utama seperti ManUnited, Chelsea, Liverpool dan Arsenal.

Kemenangan 4-2 atas Arsenal dalam pertandingan sebelumnya semakin mengyakinkan mereka.

Kembalinya Carlos Tevez ke Old Trafford kali ini menggunakan baju ManCity juga merupakan drama lainnya.

Komentar Owen

Dalam komentarnya seusai pertandingan, Michael Owen mengatakan gol kemenangan yang dicetaknya menunjukkan bahwa dia sudah membuktikan dedikasinya bagi ManUnited.

Owen pernah delapan tahun bermain untuk Liverpool, saingan utama ManUnited, namun Sir Alex Ferguson membelinya musim panas lalu.

Ketika ditanya apakah gol tersebut akan membuatnya menjadi pahlawan di mata pendukung ManUnited, Owen mengatakan "ya, bila memang sebelumnya ada keraguan akan hal tersebut."

"Selalu saja ada kontroversi ketika saya bergabung pertama kali, walaupun para pendukung ManUnited tidak mendukung saya sepenuhnya, saya tidak akan membiarkan kesempatan seperti ini berlalu begitu saja."


Pertandingan lain yang juga tak kalah seru, chelsea vs tottenham hotspur ( spurs ) dimenangkan chelsea dengan score telak 3 goal tanpa balas.
Chelsea - Tottenham Hotspur


Chelsea belum terkalahkan


Ashley Cole merayakan gol pertama Chelsea ke gawang Spurs

Chelsea mermperpanjang rekor 100 persen tidak terkalahkan sejauh ini di Liga Utama Inggris dengan menang 3-0 atas Tottenham Hotspur.

Tiga gol Chelsea dicetak oleh Didier Drogba, Ashley Cole dan Michael Ballack.

Chelsea sekarang berada di peringkat pertama dengan 18 angka disusul Manchester United yang mengalahkan ManCity 4-3 dalam derby di Old Trafford.

Dalam pertandingan lainnya, Everton menang 3-0 atas Blackburn Rovers, dan Wolves menang 2-1 atas Fulham.

Bagi Tottenham, ini merupakan kekalahan kedua berturut-turut setelah sebelumnya dikalahkan Manchester United, 1-3.

Mereka juga kehilangan dua pemain belakang Ledley King dan Sebastian Bassong yang tampaknya menderita cedera serius.

Manajer Spurs, Harry Redknapp juga kecewa dengan kepemimpinan wasit Howard Webb yang tidak memberikan hadiah penalti bagi Spurs ketika Robbie Keane dijatuhkan oleh Ricardo Carvalho di kotak penalti di saat kedudukan masih 1-0 untuk Chelsea.

"Robbie berusaha untuk tidak jatuh. Bila dia menjatuhkan diri keadaannya mungkin lain. Bila Webb merasa bahwa Keane sengaja menjatuhkan diri, dia harusnya memberi kartu kuning," kata Redknapp.

Tim terbaik

Sementara itu, Ashley Cole yang mencetak gol pertama bagi Chelsea di babak pertama dengan tandukan kepala mengatakan tim Chelsea sekarang ini merupakan yang terbaik.

"Ini tim terbaik, baik dari segi semangat maupun kekompakan sejak saya di sini. John Terry memenangkan gelar di sini, dan mungkin tim tidak sebaik ketika itu, namun kami kompak, dan mudah-mudahan bisa menjadi juara lagi." kata Cole.

Pencetak gol ketiga Chelsea Didier Drogba menderita cedera menjelang babak kedua usai tetapi manajer Carlo Ancelotti mengatakan tidak khawatir kehilangan pemain asal Pantai Gading tersebut.

"Kami tidak tahu persis apa yang terjadi. Masih terlalu pagi. Kami harus melihat selama beberapa hari lagi. Kami berharap itu hanya kram." kata pelatih asal Italia tersebut.

"Kami sudah pernah bermain sebelumnya tanpa Didier. Dia pemain yang penting bagi kami. Tapi saya kira kami juga bisa bermain baik tanpa dia." tambahnya.

"Dalam pertandingan sebelumnya melawan Porto, kami menang tanpa Didier, dan kami mempunyai Nicolas Anelka, Salomon Kalou, we have Daniel Sturridge and Fabio Borini." (http://www.bbc.co.uk/indonesian/)

1 komentar:

Silakan tulis disini. Bila anda sebagai pembaca ( Bukan Blogger ), bisa memakai profil Name/url. untuk url boleh diisi, boleh kosong. Thanks