13 November 2010

Habis makan, kenyang ngucap alhamdulillah

al qur'an Alhamdulillah segala puji bag Allah yang telah memberikan rizki kepada kita. Nikmatnya hari ini makan siang  meski hanya berlauk tahu dan kerupuk saja.
 
Ngomong-ngomong, bagaimana cara menulis arab alhamdulillah? ya minimal komputer kita nyambung ke internet dan nyari sana-sini, hehehe. Cara yang pertama dengan menulis di google : alhamdulillah

maka yang keluar adalah tulisan الْحَمْدُ لِلَّهِ  trus di copy lagi agar dapat kalimat terusannya. Jadilah :

 
الحمدلله ربّ العالمين   hamdallah arab gundul

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ   bacaan alhamdulillah lengkap dengan harakatnya.

gitu deh.

Kalau pengen ayat-ayat lainya yang ada di Al-Qur’an download aja software dengan mengeklik link download disini. Setelah di klik kan muncul tab / halaman baru di browser anda. Disitu tunggu beberapa saat tulisan Processing download request... berubah menjadi Click here to start download... Klik saja tulisan biru tersebut dan nanti muncul jendela pilihan OPEN dan Save. Pilih Save, letakkan di Data atau Local Disk (D:) atau simpan di flashdisk anda. Apabila ngenet di warnet, jangan pernah nyimpen di My Documen atau Local Disk (C:) ntar bisa ilang lho file nya.

Kalau sudah 100% complete, silakan klik 2x file tersebut ( ikonnya dalam bentuk pack buku ). Setelah itu cari Al-Quran Digital di dalam file rar tersebut, jika nama Al-Qur’an tidak ada, pilih SETUP. Klik setup 2 kali, selanjutnya kalau muncul jendela klik tulisan “next”, pokoknya next terus. Sampai akhirnya bisa digunakan.

Kalau mau nulis arab yang munkin ayat lengkap maupun hanya mengutip beberapa saja, sebaiknya punya software / font arab untuk microsoft word 2003 / 2007 / 2010.  Jadi file ini bisa digunakan bersama dengan Ms. Word. Entah Anda ingin memberi garis bawah, atau memberi warna dan lain-lain. Silakan download disini, monggo di klik. Caranya sama dengan yang tadi.

Nb : Artikel ini saya tujukan kepada seluruh umat… jadi yang sudah ngerasa ahli ngenet dan ahli download, jangan menertawakan tentang cara menulis saya yang memang saya buat sedemikian rupa sehingga siapa saja orang yang membaca mudah-mudahan bisa. Lebih baik saya sendiri yang tertawa, ha ha ha.

Niatnya saya sih itung-itung ibadah ngasih info yang mudah mudahan bermanfaat. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis disini. Bila anda sebagai pembaca ( Bukan Blogger ), bisa memakai profil Name/url. untuk url boleh diisi, boleh kosong. Thanks