4 November 2010

situs WEB SAMPAH ALIAS SPAM MENJAMUR DI GOOGLE DOT CO ID

monyet-merokok Betapa jengkelnya nyari artikel ga ketemu-temu. Masukin kata-kata / keyword di google.com yang otomatis menjadi google.co.id di Indonesia, eee… hasil pencariannya ternyata nggak ada di situs yang dikunjungi tadi padahal web tadi menempati urutan pertama google. Gapapa, mungkin banyak situs lain yang bener-bener berisi. Ga taunya, Masya Allah… lagi-lagi nemuin situs kayak tadi lagi. Pernahkan Anda mengalami kejadian seperti itu?

Ternyata situs tersebut merupakan web perorangan yang notabenenya adalah ‘web designer / blogger matre’. Cara dapet duitnya tuh dari traffic yang tinggi ( jumlah pengunjung ) dan syukur-syukur pengunjungnya rada ngantuk apa gimana terus salah mencet yang namanya Adsense atau Iklan atau Sponsor dll. ( buat para Admin web tersebut yang terlanjur baca, silakan garuk-garuk kepala anda sebanyak 3 kali dan senyum-senyum sendiri di depan komputer )

Situsnya yang saya maksud seperti inilah :

http://namasitus.com/search/………

http://namasitus.com/topic/……/……..

http://namasitus.com/tag/……./…./….

atau di searh engine google nya ada tanda + + + Seperti ini :

Cara + membunuh + lalat + dengan + sadisnya | jembuska.com

 

Seperti itulah gambarannya.

Trus klo ngindari yang kayak gitu gimana ya?

Kalo mau ngindari ya ga usah deket-deket ntar kena. Emang nonton kebakaran, hehehe.

Gini aja, setelah masukin kata kunci di pencarian… ga usah lah masuk situs yang ciri-cirinya hampir mirip seperti diatas tadi.

Wah, liat aja saya udah benci, gimana kalo ngilanginnya?

Kalo pengen nyingkirin, bisa saja… pake aja metode tanda minus ( – ) di pencarian. Maksudnya tanda tsb menghilangkan hasil pencarian yang dimaksud.

misal kita tuliskan di google :

makalah fisika relativitas –search –tag –topic

kemudian enter. lihat perbedaannya….

Kalo jarang artikel yang sesuai dengan apa yang dicari, coba saja cari di situs / blog tertentu dengan menambah “site:” yang artinya hanya untuk situs tertentu. contoh :

cara kawin bebek site:blogspot.com

atau

cara kawin bebek site:wordpress.com

atau

cara kawin bebek site:namasitus.com

dan sebagainya….

Metode ini juga sering digunakan buat mempercepat pencarian seperti mp3, video, ebook, software atau film yang kita ketahuai situs servernya seperti di indowebster.com, mediafire.com, 4shared.com.

Jadi gimana? masih jengkel sama situs – situs sampah yang nyepam di google?

10 komentar:

Silakan tulis disini. Bila anda sebagai pembaca ( Bukan Blogger ), bisa memakai profil Name/url. untuk url boleh diisi, boleh kosong. Thanks