19 November 2010

Uang, kenyataan, Kebijaksanaan, dan motivasi bekerja keras

kaya hati HARTA adalah ukuran kekayaan materi seseorang. Materi seseorang tercipta karena ada yang namanya Uang. Pepatah yang bijaksana berkata : “uang bukanlah segala-galanya”. Memang betul uang bukanlah segala-galanya, tapi hidup tanpa uang maka segalanya akan berantakan. That’s fact!

Hampir dimana-mana, orang yang berharta lebih diutamakan. Tidak hanya sekedar hidup bermasyarakat, tetapi dalam beragama pun orang yang mempunyai harta lebih adalah orang yang lebih diutamakan dalam hal kewajibannya untuk menunaikan haji, berkurban, zakat, dan beramal sedekah lainnya dengan syarat harta yang dia peroleh adalah “halal”.

Betapa memprihatinkan negara ini dengan maraknya kekerasan, perselisihan, perampokan, pembunuhan, dan bunuh diri yang bermotifkan ekonomi. Ditambah lagi bencana yang bertubi-tubi datang melanda negri ini. Solusipun tak kunjung ada, yang ada hanyalah wajah senyum koruptor yang mengiris perih hati rakyat kecil.

Meskipun kita rakyat kecil, tak perlu kita berkecil hati. Didalam kesulitan pasti ada kemudahan. Janganlah hanya melihat buah kelapa yang berada di atas pohon jika kita ingin mendapatkannya, tapi raihlah kelapa itu dengan memanjat dari bawah sampai kita mendapatkannya dan tak perlu takut dengan yang namanya “jatuh” karena hal itu adalah resiko yang biasa terjadi.

Mulailah berfikir dan berdo’a untuk bertindak membangun masa depan yang lebih baik. Mungkin saat ini harta yang kita peroleh hanya cukup untuk kebutuhan pokok saja, tak apa lah. Meskipun saat ini belum menjadi orang yang kaya akan harta, setidaknya kita kaya hati dan kaya ilmu untuk mendapatkan puncak kekayaan materi di kemudian hari.

Quote pagi ini :

“Janganlah pernah puas akan hasil yang dicapai, namun syukurilah atas apa yang telah Tuhan berikan kepadamu.”

3 komentar:

  1. kunjungan malam nih mas...,motivasi yang bagus mas, 4 jempol deh.... ditunggu kunjungan balik ya mas, ada film khusus di handphone bagus-bagus dengan file kecil. jadi download nggak kelamaan.. :)

    BalasHapus
  2. Pretty nice post. I simply stumbled upon your blog and wished to say that I have truly enjoyed
    surfing around your weblog posts. In any case I'll be subscribing for your feed and I'm
    hoping you write once more soon!

    Also visit my webpage ... cheap cardshare

    BalasHapus
  3. I do not even understand how I ended up here, however I believed
    this post used to be great. I do not realize who you're but definitely you are going to a well-known blogger in case you aren't already.
    Cheers!

    Here is my webpage :: dreambox cccam.cfg editor download

    BalasHapus

Silakan tulis disini. Bila anda sebagai pembaca ( Bukan Blogger ), bisa memakai profil Name/url. untuk url boleh diisi, boleh kosong. Thanks