14 Maret 2009

Kesiapan Torres Menghadapi vs Kebencian Rooney Terhadap Liverpool

Wayne Rooney vs Fernando Torres



Wayne Rooney :
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United Alex Ferguson akan mengandalkan Wayne Rooney untuk menghancurkan Liverpool saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Premier League, Sabtu (14/3). Menurut Fergie, ambisi Rooney meremukkan Liverpool merupakan tambahan energi bagi daya tempur MU dan tak ada alasan meragukan kapasitas Rooney memainkan peran penting dalam perang itu.

Rooney tumbuh sebagai pendukung sejati Everton, rival sekota Liverpool. Sebelum bergabung dengan MU pada 2004, Rooney adalah penggawa "The Toffees". Selama berseragam biru, Rooney adalah sasaran cemooh pendukung "The Reds". Setelah berseragam "Setan Merah" pun, Rooney memendam kebencian kepada Liverpool.

"Sebagai mantan pemain Everton, Rooney punya kelekatan dengan Liverpool. Loyalitasnya sebagai pendukung Everton membuat emosinya ikut meluap melihat semakin ketatnya persaingan Everton dan "The Reds". Dengan begitu, wajar bila ia sangat ingin memenangi duel ini. Jadi, bukan hal yang aneh kalau saya memutuskan memainkannya," kata Fergie.

Tanpa embel-embel dendam pribadi Rooney dengan Liverpool, pertarungan kali ini memang krusial. Bukan cuma soal gengsi dan nama besar, tetapi lebih penting lagi, persaingan merebut mahkota juara Premier League.

Saat ini, MU memimpin klasemen dengan 65 poin atau berselisih tujuh angka dari Liverpool di tempat ketiga. Bagi MU, tiga angka penting untuk menjauhi kejaran musuh dan memapankan posisi. Sebaliknya, di mata Liverpool, kemenangan akan memangkas jarak dan mengangkat moral pemain.

Sementara itu, Fergie juga mengakui, ia bermasalah dengan seleksi pemain setelah menurunkan pemain utama saat melawan Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Menurutnya, untuk soal fisik ini, Liverpool lebih baik. "Liverpool bermain melawan Real Madrid sehari sebelum kami bertemu Inter. Jadi mereka punya istirahat lebih panjang. Tapi, kami hanya akan mengganti pemain di posisi yang perlu saja. Bukan sekali ini kami terancam kelelahan, tapi sepanjang musim ini, kami bisa mengatasi masalah ini," jelasnya. (AP)


Fernando Torres :
MANCHESTER okezone.com - Manchester United dijagokan menang saat menjamu Liverpool di big match Premier League, malam ini, Sabtu (14/3/2009). Namun, Fernando Torres tidak takut. Dipastikan turun, striker 24 tahun ini siap menanggung beban berat skuad The Reds.

Torres menargetkan poin penuh untuk Liverpool. Itu jika skuadnya benar-benar ingin kembali menduduki puncak klasemen Premier League. "Saya merasa baikan. Pergelangan kaki saya terasa sedikit sakit saat kami melawan Real Madrid. Tapi sekarang, itu tidak masalah," cetus Torres seperti dilansir soccerway, Sabtu (14/3/2009).

"Saya sudah latihan dan 100 persen siap. Saya ingin menang di pertandingan besar ini. Sebab, jika menang, kesempatan kami menapak posisi puncak semakin mudah," terangnya.

Meski begitu, Torres mencoba realistis. Ia sadar skuadnya harus waspada atau malah menjadi bulan-bulanan di kandang lawan. "Saya tahu menang itu penting. Jika pun tidak, masih banyak poin yang bisa kami raih di pertandingan lainnya," aku Torres.

Bisa dibilang Torres menjadi jimat The Reds. Apalagi setelah gol pembukanya mampu meluluhlantakkan raksasa Spanyol Real Madrid 4-0 di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/2009).

"Fernando bermain luas biasa fantastis. Semoga dia bisa mempertahankan staminanya saat bertemu United. Dia sangat penting buat kami," aku Javier Mascherano, gelandang defensif The Reds.

----------------------------------------------------------------------------------

Jadi Kuat mana????? Liat saja hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tulis disini. Bila anda sebagai pembaca ( Bukan Blogger ), bisa memakai profil Name/url. untuk url boleh diisi, boleh kosong. Thanks